Gunakan Bahan Ini Untuk Memuat Motor Bersih dan Kinclong

Posted on

Memiliki sepeda motor yang kinclong tentu merupakan kebanggaan tersendiri bagi setiap orang, terutama para cowok. Selain menunjukkan kepribadian, tunggangan yang bersih dan kinclong tentu saja menarik perhatian dari lawan jenis.

Salah satu cara untuk membuat motor tetap bersih dan kinclong adalah dengan menggunakan barang ataupun produk yang telah dijual di pasaran, yang pastinya anda harus merogoh kocek lebih dalam untuk bisa menggunakan produk tersebut.

Cara Mudah Membuat Motor Bersih dan Kinclong

Namun tahukah anda bahwa ada bahan-bahan alternatif yang dapat digunakan untuk membuat motor bersih dan kinclong dengan biaya lebih murah? Apa saja bahan-bahan tersebut? Berikut bahan alternatif yang sudah tim Nusapedia rangkum untuk anda.

1. Minyak Kayu Putih

Tidak hanya berguna untuk menghangatkan tubuh atau sebagai obat gatal akibat gigitan nyamuk, minyak kayu putih ternyata memiliki manfaat ampuh lainnya terutama di bidang otomotif.

Sebelum menggunakannya, cucilah motor anda hingga bersih dan keringkan. Kemudian bisa anda tuang atau ambil secukupnya dengan kain bersih dan anda bisa menggosoknya secara perlahan agar cat tidak lecet. Lakukanlah secara berulang-ulang dan terakhir anda bisa membersihkannya dengan menggunakan lap kering.

2. Oli Bekas

Seiring dengan usia motor yang semakin lama karena pemakaian, biasanya speedometer motor anda akan mulai buram dan muncul banyak goresan atau retak-retak kecil. Dengan bermodalkan oli bekas, masalah seperti yang sudah disebutkan tadi bisa diatasi. Cara pertama anda bisa membersihkan terlebih dahulu kaca speedometer dengan kain yang bersih dan lembut.

Setelah itu oleskan saja oli bekas dengan menggunakan jari hingga merata ke seluruh bagian speedometer. Jika sudah selesai, anda bisa mengelap kembali speedometer dan lihatlah hasilnya.

3. Baby Oil

Bahan satu ini bisa anda gunakan khusus untuk motor yang memiliki cat doff. Caranya sangat mudah kok, cukup oleskan saja baby oil keseluruh body motor yang berwarna doff dengan menggunakan kain lembut. Setelah merata, kita bisa membersihkan sisa baby oil dengan menggunakan lap kain yang berbeda agar debu tidak mudah menempel.

Naah, demikianlah bahan-bahan alternatif yang dapat digunakan untuk membuat motor bersih dan kinclong. Memang bahan diatas tidak terlalu direkomendasikan oleh pabrikan, namun bahan tersebut bisa menjadi solusi dalam kondisi tertentu. Jadi daripada anda harus merogoh kocek terlalu dalam untuk membersihkan motor, tidak ada salahnya untuk memanfaatkan bahan-bahan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *